ABSTRAK
Judul
Skripsi :
Implementasi Quick Wins Dalam Pelayanan SIM Oleh Satpas Satlantas
Polres Pulau Ambon Dan Pulau-Pulau Lease
Nama
Mahasiswa : NIRWAN FAKAUBUN
Nomor
Mahasiswa : 7548
Isi
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk
menjelaskan bagaimana implementasi program Quick
Wins dalam pelayanan SIM yang dilakukan oleh Satpas Satlantas Polres Pulau
Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Adapun. implementasi program ini dinilai dengan menggunakan asas-asas pelayanan
menurut keputusan MENPAM No 63 tahun
2004 yakni trasnsparansi, akuntabilitas, kondisional, partisispatif, kesamaan hak
dan keseimbangan hak dan kewajiban.
Teori yang digunakan adalah teori
manajemen oleh Manullang, dan teori kepuasan masyarakat oleh Richard L. Oliver.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif, dimana penulis dalam
memperoleh data melalui wawancara terhadap pihak-pihak yang terkait dan
terlibat langsung pada pelaksanaan pelayanan SIM tersebut. Guna memperoleh dan
menjaring data, penulis mewawancarai Kapolres, Kasat Lantas, dan Personil
Satpas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease serta melakukan pengamatan
langsung.
Adapun lokasi tempat penelitian yang
dilakukan adalah Satpas Satlantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.
Temuan penelitiannya adalah belum maksimalnya pelayanan SIM oleh Satpas
Satlantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.
Satuan Lalu Lintas Polres Pulau
Ambon dan Pulau-Pulau Lease kiranya melakukan upaya-upaya peningkatan pelayanan
SIM yang diberikan masyarakat agar dapat sesuai dengan tujuan Program Quick Wins yakni transparansi dalam
pelayanan SIM. peningkatan itu terdiri dari panambahan jumlah personil,
penambahan dan perbaikan sarana dan prasarana serta pendidikan kejuruan secara
menyeluruh terhadap personil Polres tersebut.
Kata Kunci : Implementasi, Quick Wins, Pelayanan SIM, Satpas,
Satlantas, Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Wawancara, Kepuasan Masyarakat
dan Manajemen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar