Anti Diskriminasi Dalam Penegakkan Hukum

Anti Diskriminasi Dalam Penegakkan Hukum

Laman

Rabu, 29 Mei 2013

IMPLEMENTASI QUICK WINS DI POLRES PULAU AMBON DAN PULAU-PULAU LEASE


ABSTRAK

Judul Skripsi           :   Implementasi Quick Wins Dalam Pelayanan SIM Oleh Satpas Satlantas Polres Pulau Ambon Dan Pulau-Pulau Lease
Nama Mahasiswa   :  NIRWAN FAKAUBUN
Nomor Mahasiswa :  7548

Isi Abstrak                
           
            Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana implementasi program Quick Wins dalam pelayanan SIM yang dilakukan oleh Satpas Satlantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Adapun. implementasi program ini dinilai  dengan menggunakan asas-asas pelayanan menurut  keputusan MENPAM No 63 tahun 2004 yakni trasnsparansi, akuntabilitas, kondisional, partisispatif, kesamaan hak dan keseimbangan hak dan kewajiban.
            Teori yang digunakan adalah teori manajemen oleh Manullang, dan teori kepuasan masyarakat oleh Richard L. Oliver. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan  pendekatan kualitatif, dimana penulis dalam memperoleh data melalui wawancara terhadap pihak-pihak yang terkait dan terlibat langsung pada pelaksanaan pelayanan SIM tersebut. Guna memperoleh dan menjaring data, penulis mewawancarai Kapolres, Kasat Lantas, dan Personil Satpas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease serta melakukan pengamatan langsung.
            Adapun lokasi tempat penelitian yang dilakukan adalah Satpas Satlantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Temuan penelitiannya adalah belum maksimalnya pelayanan SIM oleh Satpas Satlantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.
            Satuan Lalu Lintas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease kiranya melakukan upaya-upaya peningkatan pelayanan SIM yang diberikan masyarakat agar dapat sesuai dengan tujuan Program Quick Wins yakni transparansi dalam pelayanan SIM. peningkatan itu terdiri dari panambahan jumlah personil, penambahan dan perbaikan sarana dan prasarana serta pendidikan kejuruan secara menyeluruh terhadap personil Polres tersebut.
Kata Kunci : Implementasi, Quick Wins, Pelayanan SIM, Satpas, Satlantas, Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Wawancara, Kepuasan Masyarakat dan Manajemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar